Home » , » iPod Touch Menyusul Jejak iPhone 4

iPod Touch Menyusul Jejak iPhone 4

SAN FRANCISCO - Akhirnya hadir juga model baru iPod Touch yang dilengkapi fitur-fitur unggulan iPhone 4 sesuai diprediksikan selama ini. Dua produk Apple tersebut memang bak pinang dibelah dua. Banyak yang menyebut iPod Touch sebagai iPhone tanpa telepon.

Hal tersebut diakui sendiri CEO Steve Jobs saat memperkenalkan produk-produk terbaru Apple di San Francisco, Rabu (1/9/2010) waktu setempat. Bagi Apple, iPod Touch pun telah menjadi pundi-pundi utamanya dan memberikan keuntungan yang signifikan seperti halnya iPhone. Meski tanpa telepon, 
 iPod Touch baru bisa jadi bakal menyusul jejak iPhone 4.

"Touch telah menjadi produk yang sangat berati bagi kami. Ia merupakan iPod paling populer. Orang menyebutnya iPhone tanpa telepon. Ia juga iPhone tanpa kontrak langganan. Namun, ia telah menjadi portable game player nomor 1 di dunia," kata Steve Jobs bersemangat.

Steve Jobs mengklaim, penjualan iPod Touch selama ini bahkan melampaui total penjualan perangkat portabel Nintendo dan Sony. iPod Touch, menurut Jobs, menguasai lebih dari 50 persen pangsa pasar portable game player di seluruh dunia. Saking populernya, lebih dari 1,5 miliar aplikasi game dan konten hiburan lainnya di app store diunduh hanya dari iPod Touch sejauh ini.

Pada iPod Touch generasi keempat ini, Apple pun melakukan revisi agar lebih berekelas. "Kami membuatnya lebih baik. Lebih tipis dan lebih cantik," ujar Steve Jobs.

Seperti halnya iPhone 4, iPod Touch terbaru menggunakan layar Retina Display sehingga menampilkan kualitas dan resolusi gambar yang tajam dan jernih. Kualitas pikselnya empat kali layar LCD biasa, dengan 326 ppi, warna 24 bit, dan dukungan LED backlit.

Untuk pertama kalinya, prosesor A4 juga dipakai juga di iPod Touch. Selain itu, perangkat ini dilengkapi gyroskop 3 sumbu untuk mendukung sensor gerak yang lebih halus dan akurat. Di bagian depan terdapat kamera untuk video call lewat layanan FaceTime melalui WiFi baik dengan sesama iPod Touch maupun iPhone 4.

Kamera utama di belakang sudah bisa merekam video HD dan daya baterainya sanggup menjalankan video HD selama 40 jam tanpa henti. Juga ada fitur iMovie untuk melakukan pengeditan (trim) video.

Yang istimewa, iPod touch terbaru menjadi produk pertama apple yang dirilis dengan platform versi terbaru iOS 4.1 yang juga diluncurkan bersamaan. Salah satu fitur baru pada platform teranyar adalah Game Center yang memungkinkan pengguna bisa berbagi permainan dengan sesama pengguna lainnya.

Namun, tampilan fisiknya sedikit berbeda dengan iPhone 4. Bagian sisi belakangnya tidak datar, tapi tetap melengkung seperti iPod Touch versi pertama. Ada tiga varian yang tersedia masing-masing dibanderol dengan harga 229 dollar AS untuk versi 8 GB, 299 dollar AS untuk 32 GB, dan 399 dollar AS untuk 64 GB.


source : tekno.kompas.com Related Posts with Thumbnails

0 Comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails

Search This Blog

Popular Posts

Archives

Stats

blogspot visit counter
Mobile Phone Blogs - Blog Catalog Blog Directory Technology Blogs TopOfBlogs Technology Blogs - Blog Rankings